Sukses

Serentak, Demo Tolak Reklamasi Bali Digelar di 7 Kota

Mereka menggelar aksi dengan mengenakan kaos bertuliskan 'Bali Tolak Reklamasi'.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas ForBali Jakarta menggelar demonstrasi menolak reklamasi Teluk Benoa Bali di Car Free Day (CDF) Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta.

Aksi yang dilakukan puluhan anggota yang mengenakan kaos bertuliskan 'Bali Tolak Reklamasi' dilakukan untuk mendukung gerakan Bali Tolak Reklamsi dari Forbali yang berpusat di Bali.

"Gerakan ini bentuk solidaritas kita, kita bakal suarakan terus bahwa Bali Menolak Reklamasi,"ujar Koordinator ForBali Jakarta John Tirayoh di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/4/2016). 

Demo hari ini, lanjut John, tidak hanya digelar di Jakarta. Melainkan juga serentak dilaksanakan di 7 kota.

"Ini aksi yang kelima target kampanye menolak reklamasi. Hari ini aksi 7 kota serentak di Bali, Bandung, Yogya, Makassar, Belitung dan Palangkaraya," jelas John.

Gerakan ForBali sudah berlangsung selama 3 tahun. Gerakan ini tidak hanya Bali, melainkan juga di sejumlah wilayah Indonesia untuk mengkampanyekan bahaya jika reklamasi diteruskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini