Sukses

Pengelola: Puncak Kepadatan Tol Tangerang-Merak Jumat Dini Hari

PT MMS mengaku telah menyiapkan segala sesuatu guna mengurangi kepadatan kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang akhir pekan akan berlangsung mulai 25-27 Maret 2016. Momen tersebut banyak digunakan masyarakat untuk bepergian ke luar kota, tak terkecuali jalur tol Tangerang-Merak.

Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandala Sakti (MMS) memprediksi arus lalu lintas di tol tersebut akan melonjak 11 persen dibanding hari biasa.

"Prediksi traffic kendaraan meningkat 11 persen bila dibandingkan dengan rata-rata traffic harian atau sebesar 114.000 kendaraan," kata Kepala Humas PT MMS Indah Permatasari saat dihubungi Liputan6.com dari Serang, Banten, Kamis (24/03/2016). 

Indah menambahkan, pihaknya memprediksi puncak kemacetan akan terjadi pada Jumat dinihari, 25 Maret 2016. Di mana, para karyawan telah beristirahat terlebih dahulu di rumah guna melanjutkan perjalanannya, baik mudik ke kampung halaman atau berlibur ke tempat wisata.

"Puncak kepadatan terjadi hari ini, sedangkan puncak arus balik terjadi pada hari Minggu 27 Maret 2016 dengan prediksi mencapai 118.000 kendaraan," terang Indah.

Pihaknya juga mengaku telah menyiapkan segala sesuatu guna mengurangi kepadatan kendaraan yang akan masuk maupun keluar jalan tol Tangerang-Merak.

"Di antaranya dengan memaksimalkan pengoperasian gardu di gerbang-gerbang tol dan pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan. Petugas di lapangan juga melakukan pengaturan dan pengamanan di ujung antrean," ujar Indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini