Sukses

Unjuk Rasa Angkutan Umum, Sopir Taksi Merapat di Monas

Rencananya, para sopir angkutan ini akan melakukan longmarch menuju kantor Menkominfo.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan sopir taksi dan bajaj yang unjuk rasa menuntut pembekuan angkutan umum pelat hitam mulai bergerak ke lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Akibatnya, arus lalu lintas Ibu Kota padat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (22/3/2016), pukul 12.30 WIB, rombongan taksi dan bajaj gas beriringan menuju kawasan Monas. Para petugas keamanan pun mengatur lalu lintas dan mengarahkan taksi dan bajaj gas menuju tempat parkir Monas.

"Ini pada mau kumpul di sini. Masih belum tahu ini longmarch enggak. Soalnya ini pada ke pecah-pecah tadi (rombongannya)," ujar salah seorang sopir taksi yang enggan disebut namanya.

Bajaj beratribut bendera merah putih bertuliskan save bajaj berseliweran. Selain itu, sejumlah taksi pun menempelkan spanduk di depan mobilnya bertuliskan, 'Kami minta keadilan uber dan grab car harus dihentikan'.

Rencananya, para sopir angkutan ini akan melakukan longmarch menuju kantor Menkominfo. "Kita mau ke Menko ini. Ke Istana sekalian," ujar salah seorang sopir taksi Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.