Sukses

Belasan Perwira TNI Bergabung ke PPP

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah perwira tinggi purnawirawan TNI bakal beraksi di kancah politik Tanah Air. Dipastikan, sebanyak 12 perwira tinggi TNI akan masuk secara resmi ke dalam Partai Persatuan Pembangunan per 5 Januari 2002. Di antara para pati yang sedianya bakal ditempatkan di majelis pakar partai berlambang Kabah itu terdapat nama bekas Menteri Penerangan Letnan Jenderal TNI (Purn) Yunus Yosfiah dan mantan Jaksa Agung Letjen TNI (Purn) Andi Muhammad Ghalib. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Tosari Widjaja, Jumat (30/11), di Jakarta.

Menurut Tosari, keinginan sejumlah pati di TNI dan Polri itu sebenarnya sudah lama dibicarakan. Terutama saat mereka masih menjadi anggota Fraksi TNI/Polri di DPR /MPR atau ketika masih aktif bertugas di dunia militer. "Kami menyambut baik mereka, sejauh memiliki visi dan misi yang sama dengan partai," kata Tosari.

Rencananya, para perwira tadi akan ditempatkan di majelis pakar partai, sesuai keahlian masing-masing. DPP PPP mengaku tak khawatir bila masuknya para pati TNI menjadi gerbang militer kembali berpolitik. "Toh rata-rata mereka sudah pensiun," kata Tosari, santai.(BMI/Dyah Kusuma dan Yuli Sasmito)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video