Sukses

Top 3: Kawin Lari Jadi Motif Siswa SMP Bawa Kabur Siswi SMK

Pembaca Liputan6.com juga antusias dengan siaran langsung Gerhana Matahari Total dengan menyaksikan melalui live streaming.

Liputan6.com, Jakarta - Siswi SMK di Jakarta Selatan, NPL (sebelumnya NPJ), ditemukan kepolisian setelah pihak keluarga melaporkan kehilangan. Rupanya, sang pacar MF (16) yang membawa kabur NPL sampai ke Puncak, Kabupaten Bogor. Lalu, apa motifnya?

Pembaca Liputan6.com juga antusias dengan siaran langsung Gerhana Matahari Total yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia dengan menyaksikan melalui live streaming. Kemudian prakiraan cuaca terkini di 8 provinsi saat Gerhana Matahari juga menyita pembaca.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Motif Siswa SMP Bawa Kabur Siswi SMK ke Puncak: Kawin Lari

Ilustrasi Liputan Khusus Penculikan Anak


Kapolsek Metro Pasar Minggu, Komisaris Zaky Alkazar Nasution mengatakan, pihaknya berhasil menemukan NPL siswi SMK yang sempat hilang. Dia ditemukan saat bersama MF yang masih duduk di bangku SMP di Bogor.

"Motifnya karena hubungan mereka tak disetujui oleh orangtua korban," ujar Zaky di Mapolsektro Pasar Minggu, Jakarta, Selasa 8 Maret 2016.

"Jadi pelaku ingin mengajak hidup bersama. Sehingga di sana ingin mencari pekerjaan," ungkap dia.

Zaky menambahkan, NPL pergi ke Puncak atas dasar keinginan bersama dengan sang kekasih. Oleh sebab itu, dia menyamarkan kepergiannya seolah-oleh diculik seorang perempuan. Hal tersebut dilakukan agar MF tidak dituduh membawa kabur dirinya.

Selanjutnya...


2. Now, Saksikan Live Streaming Gerhana Matahari Total

Samantha Cristoforetti mengabadikan gerhana matahari 20 Maret 2015 dari ISS (Credit: Samantha Cristoforetti Twitter/ESA/NASA)


Gerhana matahari total berlangsung di beberapa wilayah Indonesia pada Rabu (9/3/2016). Fenomena alam yang langka ini layak diamati.

Di Indonesia, ada 12 provinsi yang dapat melihat jelas fenomena ini, yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Gerhana matahari juga bisa disaksikan melalui televisi dan dunia maya secara langsung pada Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar dari pukul 06.00-09.00 WIB.

Selanjutnya...

3. Prakiraan Cuaca Terkini di 8 Provinsi Saat Gerhana Matahari Total

 

Hujan deras mendadak mengguyur Kota Maba, Maluku Utara menjelang Gerhana Matahari Total.


Gerhana Matahari Total akan terlihat di sejumlah daerah Indonesia pada 9 Maret 2016. Ada 12 daerah yang bakal dilewati oleh fenomena alam tersebut.

Banyak yang bersuka cita menyambut datangnya gerhana matahari total tersebut. Mereka rela terbang ke daerah itu demi dapat menyaksikan detik-detik gerhana matahari total.

Namun begitu, fenomena alam tersebut akan dapat disaksikan dengan sempurna jika didukung dengan kondisi cuaca yang baik. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), merilis prakiraan cuaca di sejumlah provinsi saat gerhana matahari total terjadi.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini