Sukses

Lion Air yang Tergelincir di Bandara Juanda Sudah Dievakuasi

Pesawat Lion Air itu mengalami overrun.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air rute Balikpapan-Surabaya yang tergelincir keluar landasan di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur telah dievakuasi. Burung terbang tersebut kini terparkir di apron.

Seperti disampaikan Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin dalam keterangan tertulisnya yang mengutip pernyataan Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, Sabtu (20/2/2016).

"Edward menambahkan, bahwa pesawat saat ini telah berhasil dievakuasi dan telah diparkir di apron sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut dari instansi yang berwenang," tulis Andy.

Edward, kata Andy, menjamin jika kondisi pesawat Lion Air tersebut layak terbang. Namun cuaca kala pendaratan itu tengah hujan.

Menurut dia, pesawat JT 263 yang membawa penumpang sebanyak 205 dewasa, 6 anak, dan 4 balita itu mengalami overrun (pesawat tergelincir di luar akhir runway).

"Sehingga ban depan pesawat keluar dari landasan sekitar 1 meter," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini