Sukses

Rapimnas Golkar Dorong Reformasi Ketatanegaraan

Menurut Ical, hal tersebut penting demi mewujudkan tujuan besar kita yaitu Indonesia maju di tahu 2045.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical mengatakan dalam rapimnas partai ini, tak hanya bertujuan menyelesaikan masalah internal. Namun ada pembahasan dalam lingkup lebih besar lagi yang akan dibicarakan.

Salah satunya adalah bagaimana peran Golkar dalam mendukung reformasi ketatanegaraan. Menurut Ical, hal tersebut penting demi mewujudkan tujuan besar kita yaitu Indonesia maju di tahu 2045.

"Lewat Rapimnas ini Golkar harus terus menyuarakan pentingnya reformasi lebih lanjut dari sistem ketatanegaraan kita," ucap Ical di gedung JCC, Jakarta, Sabtu (23/1/2016).

Ical mengatakan reformasi ketatanegaraan dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Termasuk mengusulkan beberapa perubahan dalam UUD 45.

"Dengan melakukan reformasi ketatanegaraan, lewat perubahan ke-5 UUD 45 Partai Golkar ingin menyempurnakan konsitusi," kata dia.

"(Penyempurnaan konstitusi) agar menjadi instrumen utama pencapaian tujuan kita." pungkas Ical.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini