Sukses

Kopi Mirna Mengandung Sianida, Polisi Kejar Pelaku

Salah satu cara untuk menemukan siapa orang yang sengaja meracuni Mirna, adalah dengan menelusuri penjual zat sianida dan memeriksa mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan kopi yang diseruput Mirna mengandung sianida. Temuan tersebut berdasarkan kecocokan sampel uji laboratorium forensik Mabes Polri dengan hasil autopsi cairan yang ada di lambung Mirna.

"Yang kami duga ada zat beracun dalam tubuh korban, sekarang sudah dipastikan zat beracun itu adalah sianida. Maka dari itu sudah mulai kuat (barang bukti). Kami akan mulai menelusuri tersangka. Dari otopsi dan kopi. Ada unsur perbuatan jahat di situ," beber Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Dari hasil uji Labfor tersebut, Iqbal menambahkan kopi yang diminum perempuan 27 tahun yang juga baru sebulan menikah ini sengaja diracun seseorang. Polisi saat ini masih melakukan investigasi terkait pelaku yang meracuni Mirna.

 



Salah satu cara untuk menemukan siapa orang yang sengaja meracuni Mirna, adalah dengan menelusuri penjual zat-zat sianida dan memeriksa para penjual tersebut. Iqbal menegaskan, hingga saat ini penyidik masih belum menetapkan siapapun sebagai tersangka.

"Semua masih diperiksa sebagai saksi. Kami akan mulai menelusuri dari mana nanti calon tersangka mendapatkan itu. Strategi penyelidikan kita kan banyak, kita akan cek sianida itu dari mana ke toko-toko dan sebagainya," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini