Sukses

VIDEO: Naik Pangkat, 75 Polisi Bersimpuh dan Cium Tangan Istri

Tradisi perayaan kenaikan pangkat ini merupakan pertama kalinya digelar oleh jajaran Polres Ciamis.

Liputan6.com, Ciamis - Mendapat kenaikan pangkat, 75 anggota Korps Bhayangkara bersimpuh dan mencium tangan istri mereka di lapangan Polres Ciamis, Jawa Barat. Hal ini sebagai bukti rasa cinta dan syukur atas dukungan sang istri selama ini.

Selain itu, para personel Polres Ciamis ini, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/1/2015), juga dijemur dan siriam oleh pimpinan mereka hingga basah kuyup. Ini merupakan sebuah tradisi baru yang diterapkan di lingkungan polres saat anggotanya naik pangkat.

Tak pelak momen ini mengundang gelak tawa para istri yang langsung mengabadikan menggunakan telepon selular mereka. Meski terkesan dipermainkan, para anggota justru merasa senang.

"Bahagia, senang. Baru kali ini pimpinan open pada anggotanya sampai ngusilin seperti ini. Jadi kedekatan kita sama pimpinan dapat terlihat dengan baik dan pimpinan pun respect pada anggota-anggotanya," ujar AKP Roland yang juga naik pangkat.

Tradisi perayaan kenaikan pangkat ini merupakan pertama kalinya digelar oleh jajaran Polres Ciamis sejak berganti kapolres.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.