Sukses

Ahok: Operator Bus Tak Mau Gabung Transjakarta Pasti Bangkrut

Ketersediaan bus ini nantinya tidak hanya dinikmati oleh warga Jakarta. Tapi warga kota sekitar yang sehari-hari bekerja di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak pernah bosan merayu para operator angkutan bus di Jakarta untuk bergabung bersama Pemprov DKI Jakarta. Di bawah PT Transjakarta, bus-bus mereka akan lebih baik.

Pria yang karib disapa Ahok itu memang terus berupa menambah bus untuk memenuhi kebutuhan Jakarta. Tapi, hal itu tidak perlu terjadi bila para operator mau bergabung ke Transjakarta.

"Sebetulnya saya enggak perlu beli bus asal para operator APTB, Transjabodetabek, Mayasari, Bianglala, macam-macam itu mau ikut kami dibayar rupiah per kilometer," ungkap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/1/2016).

Dengan begitu, kata dia, para operator akan mendapat keuntungan bisa merevitalisasi armada mereka dengan kredit yang dijamin Pemprov DKI Jakarta seperti yang dilakukan Kopaja. Sehingga mereka bisa kembali beroperasi tanpa mencari penumpang dan setoran.

"Kalau enggak mau ikut, saya bilang bersaing sama saya pasti Anda bangkrut karena saya (tarifnya) Rp 3.500. Bus kita beli terus," imbuh Ahok.

Ketersediaan bus ini nantinya tidak hanya dinikmati oleh warga Jakarta. Tapi warga kota sekitar yang sehari-hari bekerja di Jakarta.

"Hanya bayar Rp 3.500 orang dari Tangerang, Bekasi, Depok, bahkan Bogor ke Jakarta, tanpa APTB. Kira-kira naik motor atau bus? Pasti naik bus," ujar Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.