Sukses

TNI Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Papua

Liputan6.com, Jayapura - Jajaran Satgas Pamtas 406/CK menemukan ladang ganja di sektor pos Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Ganja itu ditanam di pinggir sungai dan disamar dengan pohon glagah.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, Dansatgas Pamtas 406/CK, Letkol Inf Aswin memerintahkan Danpos Bompay lettu Inf Karno untuk segera melihat ke lokasi yang dimaksud.

"Sebanyak 8 orang kami langsung menuju ke lokasi tanaman itu dan ditemukan pada koordinat 8785-3235," kata Karno di Papua, Minggu 3 Januarui 2016.

Pohon ganja itu tumbuh subur setinggi hampir 3 meter dan ditemukan sebanyak 17 pohon.

"Pohon itu ditanam di sela-sela pohon gelagah dan tumbuh subur. Tak hanya itu, di dekat lokasi itu juga ditemukan ganja kering yang sedang dijemur di atas batu," ujar dia.

Dengan penemuan ini, satgas langsung mencabut semua pohon dan dibawa ke pos untuk diamankan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberi informasi. Kami tetap berharap masyarakat ikut aktif memerangi miras dan narkoba yang merupakan penyebab kejahatan dan kekacauan yang selama ini sering terjadi," ujar Karno.

Sementara, Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Sugiyono menuturkan Satgas Pamtas diharapkan terus melaksanakan patroli memerangi miras dan narkoba yang sudah dicanangkan Danrem sebagai tindak lanjut perintah Harian Pangdam Kodam Cenderawasih.

"Kami harap semua pihak turut membantu dalam  mendukung upaya menciptakan Papua yang sejahtera, aman, tentram dan damai," ucap Sugiyono.

Loading
Artikel Selanjutnya
YouTube Bakal Rilis Aplikasi Pesaing TikTok?
Artikel Selanjutnya
Review Garmin Fenix 6x Sapphire: Smarwatch Berstandar Militer dengan GPS