Sukses

BPBD: Curah Hujan di Jakarta Masih Normal

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim hujan, kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami curah hujan dalam intensitas normal dan rendah dalam beberapa hari ini. Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Denny Wahyu, mengatakan kondisi yang terjadi masih terbilang wajar dan masih dapat ditanggulangi.

"Untuk curah hujan di Jakarta, walau sesekali curah hujan tampak deras, namun saat ini masih dalam batas ambang normal," ujar  Denny Wahyu saat dihubungi Liputan6.com, Minggu, (3/12/2015).

Untuk mengantisipasi tinggi curah hujan dalam beberapa hari kedepan, menurut Denny, Pemprov DKI Jakarta memastikan pintu air yang mengatur debit air masuknya air ke wilayah Jakarta dalam kondisi baik.

"Untuk pintu-pintu air secara rutin dilaksanakan pemeliharaan oleh dinas tata air, termasuk pengaturan buka tutup pintu air untuk mengatur debit air. Ini sudah kita siapkan," kata dia.

Mengenai masih banyaknya genangan di wilayah DKI Jakarta, Denny mengaku sulit menghilangkan seluruh titik genangan. Namun demikian, ia menargetkan pengurangan jumlah titik genangan.

"Targetnya adalah pengurangan titik genangan  dan durasi genangan yang tidak lebih dari 6 jam, kata dia.


Ia pun mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya genangan, Pihaknya akan terus melaporkan kepada para Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di tingkatan provinsi maupun kota untuk segera ditanggulangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.