Sukses

Gaya Jokowi Nikmati Sunrise Perdana 2016 di Raja Ampat

Liputan6.com, Jakarta Sederhana. Itulah kalimat yang kerap melekat di Presiden Joko Widodo. Kesederhanaan itu rupanya tampak ketika Jokowi tengah menikmati matahari terbit perdana di dermaga Pantai Waiwo Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (1/1).

Seperti dalam foto yang diunggah di akun Twitter resmi sang Presiden, @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta ini tampak duduk bersila di ujung dermaga kayu. Latar foto memperlihatkan cahaya keemasan saat matahari mulai menampakkan kehadirannya.

Setelan yang dikenakan pun kemeja putih lengan panjang dan kain sarung cokelat. Untuk diketahui, waktu di Papua lebih dulu 2 jam dari waktu Indonesia barat (WIB).

"Fajar perdana 2016 di dermaga Waiwo, Raja Ampat, tempat terbaik di dunia untuk snorkeling," tulis Jokowi di bawah foto yang diunggahnya itu, Jumat (1/1/2015).

Sederhana, gaya Presiden Jokowi nikmati sunrise perdana di Raja Ampat, Papua Barat (Agus Suparto)

Jokowi sejak Rabu, 30 Desember 2015 berada di Papua dan Papua Barat. Terdapat beberapa agenda yang diikuti Jokowi, seperti peninjauan pembangunan bandara Domine Eduard Osok di Sorong, Papua Barat, dan kunjungan ke Kabupaten Nduga.

Jokowi juga meletakkan Kapsul Waktu yang sudah berkeliling 34 provinsi sejak 22 September 2015, atau sejauh 24.089 kilometer. Kapsul Impian ini diletakkan secara permanen di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua.**

Loading