Sukses

18 Polwan 'Cantik' Amankan Malam Tahun Baru di Bundaran HI

Polwan cantik ini menggunakan sepatu roda agar lebih mudah menjangkau semua lokasi CFN.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan seluruh personelnya untuk mengamankan wilayah Ibu Kota saat malam pergantian tahun atau Tahun Baru 2016. Termasuk polwan yang ditugaskan menjaga kawasan Car Free Night (CFN) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Ada 18 polwan dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang bertugas mengamankan di kawasan CFN Bundaran HI. Mereka menggunakan sepatu roda agar lebih mudah menjangkau semua lokasi CFN.

"Tujuan kami adalah mengamankan jalur Car Free Night dan memberi keamanan serta kenyamanan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun," ujar Aipda Tri P kepada Liputan6.com, Kamis (31/12/2015).

"Pakai sepatu roda biar mobile dan masyarakat tahu keamanan di sini cukup kondusif," sambung dia.

18 Polwan ini bertugas sejak pukul 17.00 sampai 00.00 WIB.  Mereka bertugas secara berkelompok yang dibagi ke sejumlah titik di sekitar kawasan Bundaran HI.

"Tapi kami tetap bertugas di dini meski puncak perayaan malam tahun baru sudah selesai," kata Tri.

Sementara, pantauan Liputan6.com di kawasan Bundaran HI saat ini pengunjung CFN masih relatif sepi. Namun, para pengunjung terus berdatangan ke kawasan jantung Ibu Kota ini.

Mereka yang sudah berada di kawasan Bundaran HI dan sekitarnya, sebagian duduk santai sambil menikmati suasana meriah di sekitar air mancur. Sebagian lainnya menikmati suasana sambil bersepeda.

Kepolisian memprediksi kawasan Bundaran HI dan sekitarnya akan dibanjiri pengunjung, mulai pukul 21.00 hingga 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini