Sukses

Letakkan Kapsul Waktu di Merauke, Jokowi Tuliskan 7 Harapan

Dalam kapsul impian, Jokowi menuliskan 7 harapan, di antaranya Indonesia menjadi pusat pendidikan teknologi.

Liputan6.com, Merauke - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasukkan 7 harapannya ke dalam Kapsul Waktu yang akan dibuka pada 2085. Harapan Jokowi ini ditempatkan di monumen kapsul Lapangan Hasanabsai, Merauke.

Kapsul Waktu ini telah melewati 187 kota di 34 provinsi. Kapsul yang berisi harapan masyarakat ini akan dibuka pada 70 tahun ke depan.

"Impian itu tetap harus diwujudkan dengan kerja keras, untuk mewujudkan etos kerja yang baik," kata Jokowi di hadapan ribuan warga Merauke, Papua, Rabu (30/12/2015).

Dalam kapsul impian, Jokowi menuliskan 7 harapan, di antaranya Indonesia menjadi pusat pendidikan teknologi dan peralatan dunia, bebas perilaku korupsi, infrastruktur yang merata, Indonesia menjadi negara berpengaruh di Asia Pasific, dan Indonesia menjadi barometer ekonomi dunia.
Harapan Jokowi dalam Kapsul Waktu. (Ist) Gubernur Papua Lukas Enembe juga menaruh harapan, pada 2085 sejumlah ruas jalan di Provinsi Papua dan Papua Barat, dapat terhubung satu dengan lainnya.

"Kapsul waktu impian menjadi Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 tahun Indonesia merdeka," imbau Lukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini