Sukses

Jemaat Diminta Tak Merokok Sembarangan di Katedral Saat Natal

Anggota pemadam kebaran dari Posko Pasar Baru, Jakarta Pusat disiagakan di depan Gereja Katedral, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota pemadam kebaran dari Posko Pasar Baru, Jakarta Pusat disiagakan di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat saat tengah menjalani ibadah pada malam Natal, Kamis 24 Desember 2015.

1 Mobil pemadam kebakaran dari Posko Pasar baru dan 1 mobil rescue atau mobil pertolongan cepat dari Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat turut diterjunkan bersama petugas. Mereka bersiaga untuk mengantisipasi potensi kebakaran.

Karena itu, para jemaat diimbau tidak merokok sembarangan di sekitar area Gereja Katedral.

"Jangan merokok sembarangan, tidak macam-macam di area gereja agar Gereja Katedral tidak kebakaran," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Sugeng S kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis 24 Desember 2015.

Sugeng mengungkapkan, jajarannya akan berada di Gereja Katedral hingga ada perintah untuk meninggalkan lokasi. 6 Anggota kebakaran yang bersiaga sejak 24 Desember akan diganti pada hari ini, Jumat (25/12/2015) dengan jumlah yang sama.

"Kita situasional saja sampai nunggu perintah, kita kan hanya mem-back up saja dari aparat yang sudah ada," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini