Sukses

Gedung Dispenda Sumut Terbakar, Warga Berhamburan

Mobil pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kebakaran, sehingga api menjalar begitu cepat.

Liputan6.com, Medan - Kantor Dinas Pendapat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Dispenda Sumut) hangus terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda gedung yang terletak di samping kantor Samsat Medan Selatan itu.

Menurut seorang warga bernama Idris, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu ia melihat api sangat besar melahap gedung berlantai 3 tersebut, hingga membuat dirinya dan warga lainnya lari berhamburan.

"Besar kali apinya tadi, sekitar pukul 18.30 tadi kebakarannya. Kami lagi duduk-duku di sini langsung lari melihat api sebesar itu," kata Idris.


Pria yang bermukim tepat di samping gedung Dispenda Sumut, tepatnya di Jalan Garu II, Kecamatan Medan Amplas ini juga mengaku, pihak pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kebakaran, sehingga api menjalar begitu cepat.

"Lambat kali petugas pemadam tadi datang, makanya apinya cepat kali membesar," ucap dia.

Berdasarkan petugas piket Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Warta mengatakan, pihaknya telah menurunkan 6 mobil pemadam dibantu sejumlah mobil pemadam dari Belawan dan Amplas.

"Dari kita ada 6 unit, terus dibantu sama beberapa unit lagi dari Belawan dan Medan, saat ini kita sedang berusaha memadamkan api," ungkap Warta.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran maupun korban serta kerugian yang melahap gedung Dispenda Sumut. (Rmn/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini