Sukses

Komjen Budi Gunawan Ingatkan Polda Bali Waspada Terorisme

Hasil pemantauan aparat keamanan, Bali merupakan salah satu target aksi terorisme.

Liputan6.com, Denpasar - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Budi Gunawan, mengingatkan jajaran Polda Bali untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih, sejumlah aksi terorisme marak terjadi di beberapa negara di Eropa, belakangan ini.

"Saya ingatkan kepada jajaran Polda Bali untuk meningkatkan kewaspadaan. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, tetapi saya tidak bisa ungkapkan," kata Budi saat meninjau kesiapan personel pengamanan pilkada di Mapolda Bali di Denpasar, Kamis (19/11/2015) seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, Bali menjadi salah satu target terorisme. Ini berdasarkan hasil pemantauan aparat keamanan.

"Belajar dari Bom Bali I dan II, juga beberapa hasil pemantauan kami, maka sekali lagi daerah tertentu memang menjadi target (teroris) di antaranya Bali," ucap mantan Kepala Polda Bali tersebut.

Untuk itu, Mabes Polri memberikan tugas prioritas kepada sejumlah polda. Salah satunya kepada Polda Bali. Terlebih, karena posisi Pulau Dewata yang sangat strategis.

"Oleh karenanya, kedatangan saya untuk mengecek antisipasi polda dan jajaran untuk masalah terorisme," imbuh jenderal bintang 3 itu.

Polri ingin menutup celah-celah yang mungkin disusupi oleh teroris, seperti ISIS. "Target pasti ada, justru itu kami tutup celah itu," ungkap Budi. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini