Sukses

Pesta Pernikahan Anak 3 Kali, Deddy Mizwar Lapor KPK

Deddy melaporkan rencana pernikahan putranya Lettu (Inf) Zulfikar Rakita Dewa dengan Nefita Nurrahmi Effendy.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengirimkan surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam suratnya, Deddy melaporkan rencana pernikahan putranya Lettu (Inf) Zulfikar Rakita Dewa dengan Nefita Nurrahmi Effendy.

Pernikahan tersebut bakal digelar di 2 lokasi yakni Kota Bandung, Jawa Barat (29 November 2015) dan di Kabupaten Cirebon, Jabar (21 November 2015).

"Saya sudah lapor sama KPK. Suratnya sudah saya tulis tadi pagi, sudah ditandatangani tinggal dikirim ke KPK," kata Deddy Mizwar di Gedung Sate Bandung, Jabar seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (17/11/2015).

"Sore ini mungkin sudah sampai (di KPK)," imbuh dia.

Deddy menuturkan, alasannya melaporkan pesta pernikahan anaknya tersebut ke lembaga anti rasuah untuk menghindari adanya gratifikasi.

"Makanya kalau nanti ada (gratifikasi) tinggal anak saya yang diperiksa. Bukan saya. Tapi intinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutur dia.

Resepsi pernikahan anak kedua Wakil Gubernur Jabar tersebut rencananya akan digelar sebanyak tiga kali di Kota Bandung dan Kota Cirebon.

"Untuk resepsi Bandung itu dua kali, waktunya siang sama malam hari. Kalau di Cirebon satu kali di tempat calon istri anak saya," tandas Deddy. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.
    H. Deddy Mizwar mengawali karir sebagai entertainer. Pada tahun 2012 ia terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jabar 2013.

    Deddy Mizwar

  • Gratifikasi

Video Terkini