Sukses

Kapal Tenggelam, ABK Mengambang Sembilan Jam

Sepuluh ABK berhasil diselamatkan setelah sembilan jam terombang-ambing di laut karena kapal mereka tenggelam dihantam cuaca buruk.

Liputan6.com, Samarinda: Sepuluh anak buah kapal (ABK) KLM Putra Daha yang dihantam gelombang setinggi tiga meter di perairan Tanjung Mangkaliat, Kalimantan Timur, berhasil diselamatkan dan dibawa kembali ke Balikpapan, Sabtu (11/7). Sebelumnya 10 ABK itu sempat terombang-ambing selama sembilan jam di laut setelah kapal mereka tenggelam saat cuaca buruk, Kamis petang. Mereka sempat beberapa kali meminta pertolongan kepada kapal barang dan tanker yang melintas, namun tak ada yang memberikan bantuan. Mereka akhirnya ditolong kapal LCT Langkat Jaya.

Administrator Pelabuhan Balikpapan, A Kadir Katerru, membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya cuaca akhir-akhir ini di daerah tersebut tidak bisa diduga. Pihak Adpel telah meminta kewaspadaan para nahkoda kapal terkait hal tersebut. Adpel juga memuji tindakan ABK LCT Langkat Jaya yang membantu mengevakuasi para korban.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.