Sukses

Tiba di Jakarta, Wapres India Langsung Kunjungi Masjid Istiqlal

Didampingi Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, rombongan delegasi Wapres Ansari tiba di Istiqlal tepat pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Selama 4 hari ke depan Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari dijadwalkan melakukan lawatan resmi di Indonesia. Namun, ada yang menarik dari kunjungan ini. Jika kebanyakan para tamu penting negara setelah mendarat di Jakarta memilih untuk beristirahat sejenak, tidak demikian dengan Ansari.

Ansari yang seorang muslim itu memilih untuk mengunjungi Masjid Istiqlal. Didampingi Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, rombongan delegasi Wapres Ansari tiba di Istiqlal tepat pukul 19.30 WIB.

Usai diterima Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yakub, dirinya langsung dibawa untuk melihat kemegahan dari masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/11/2015) malam, ketika diperlihatkan seluruh bangunan masjid, Ansari selalu menunjukkan kekagumannya.

Tidak cuma melihat-lihat, sama seperti tamu negara lain, pria tersebut juga ditantang untuk memukul bedug besar yang berada di tempat ibadah ini. Tanpa ragu tantangan itu diterima Ansari.

Setelah diberi kursus singkat bagaimana cara memekul bedug, Ansari mencobannya. Suara pukulan bedugnya pun langsung nyaring terdengar di seantero masjid. Setelah berkeliling selama kurang lebih 30 menit, Ansari segera meninggalkan Masjid Istiqlal.

Bertemu Jokowi dan JK

Rencananya, esok hari Ansari akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla,  dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Wapres yang berusia 78 tahun itu juga dijadwalkan bertemu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Selain pertemuan dengan Ketua Umum PDIP itu, Ansari juga berencana mengunjungi DPR untuk bertemu Ketua MPR Zulkilfi Hassan dan Ketua DPD Irman Gusman.

Pertemuan itu dilakukan untuk memperkuat hubungan bilateral India-RI di sejumlah sektor penting.

Usai menyelesaikan lawatan di Jakarta, Wapres Ansari langsung terbang ke Pulau Dewata, Bali untuk bertemu Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, serta memberikan kuliah umum di Universitas Udayana. Ansari juga akan meresmikan patung Mahatma Gandhi. (Ado/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini