Sukses

Pukul Petugas, 14 Tahanan Rutan Sumut Kabur Saat Dibawa Kebaktian

Aksi kabur para tahanan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.45 WIB.

Liputan6.com, Medan - Sebanyak 14 tahanan melarikan diri dari Rutan Pancur Batu di Deli Serdang, Sumatera Utara dengan memukul petugas lapas. Mereka kabur saat dibawa petugas untuk mengikuti kebaktian.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Frido Gultom mengatakan, ke-14 tahanan yang kabur dari Rutan Pancur Batu itu merupakan narapidana yang terjerat berbagai kasus. Seperti kasus pencurian, pencabulan, penadah, hingga narkoba.

"Mereka kabur saat hendak kebaktian. Mereka memukuli pegawai piket, merampas kunci, dan kabur dengan cepat," kata Frido di Medan, Sumut, Minggu (1/11/2015).

Frido menerangkan, aksi kaburnya 14 tahanan tersebut dilakukan sekitar pukul 08.45 WIB. Saat ini jajarannya telah membentuk tim untuk mengejar para tahanan yang kabur tersebut.

"Kita sudah bentuk tim yang bekerjasama dengan pihak rutan. Tim juga sedang melakukan pengejaran," pungkas Gultom.

Aksi kabur para tahanan juga terjadi di ibu kota. Pada 19 Oktober 2015, 7 tahanan kabur dari ruang tahanan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Mereka kabur dengan menggergaji jeruji besi.

7 tahanan itu adalah Ryan Botak (24) tersangka kasus narkotika, Sofyan Hadi (32) tersangka kasus uang palsu, Agustiar (39) dan Stephanus (43) tersangka kasus pencurian dengan pemberatan.‎

Lalu Parmonangan Samosir (41) dan Rinto MH (38) kasus pencurian dengan kekerasan, serta Budi Aprian (27) atas kasus narkotika. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.