Sukses

Ada HUT TNI, Macet di Jalan Raya Merak Mengular 2 Km

Liputan6.com, Cilegon - Jalan utama menuju Pelabuhan Merak macet hampir sepanjang 2 kilometer. Jalan Raya Merak, Pulo Merak Cilegon menjadi akses iring-iringin kendaraan dinas TNI dan pejabat negara menuju tempat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI tahun yang diselenggarakan di Dermaga Indah Kiat Cilegon Banten.

Dari pantauan Liputan6.com, Senin (5/10/2015), polisi setempat dengan polisi militer berjaga di sepanjang jalan mulai dari jalan layang di depan Pos Polisi Pulo Merak hingga ke dalam Dermaga Indah Kiat.

Mobil-mobil pribadi yang hendak melintas di depan jalan Dermaga Indah Kiat pun dialihkan mulai dari depan gerbang Pelabuhan ASDP Merak sejak pukul 07.00 WIB. Penutupan jalan juga berlaku untuk kendaraan pribadi yang hendak melintas di jalan layang Pulo Merak.

Peringatan HUT TNI ini dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Widodo, beberapa menteri di Kabinet Kerja, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Moelyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna, anggota DPR RI, dan tokoh politik.

Parade defile dan demonstrasi perang 3 matra juga ikut meriuhkan suasana hari jadi Korps Militer.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, perayaan hari jadi tahun ini memiliki perbedaan sepanjang sejarah karena baru kali ini TNI mengadakan demonstrasi perang menggunakan alutsista terbaik TNI di depan masyarakat. (Mvi/Mut)

Loading