Sukses


Ketua MPR Ucapkan Belasungkawa atas Tragedi Mina

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan jiwa meninggal dunia dalam tragedi di Mina. Ratusan lainnya luka-luka. Kejadian ini banyak menyita perhatian penduduk dunia, termasuk Indonesia.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ratusan jemaah haji di Jalan Arab 204, Mina.

"Hari ini kita merasakan kesedihan yang luar biasa atas apa yang terjadi di Mina, Arab Saudi, di mana tercatat ada ratusan jemaah haji meninggalkan dunia akibat tragedi saat mereka melakukan proses ritual ibadah haji lempar jumrah," tulis Zulkifli dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/9/2015).

Dia juga bersimpati kepada keluarga korban yang ditinggal dan juga kepada korban luka. Terlebih ada seorang WNI yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

"Apa yang terjadi itu tentu kita tidak dikehendaki oleh seluruh umat manusia. Untuk itu, saya dan seluruh pimpinan yang lain mengucapkan berita duka yang sedalam-dalamnya bagi para syuhada dan keluarga yang ditinggalkan atas kejadian tersebut. Kami seluruh bangsa Indonesia mendoakan sedalam-dalamnya, agar segala amal perbuatannya di dunia diterima oleh Allah dan segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah," ungkap Zulkifli.

Dia berharap kejadian ini tidak terulang. Dia pun mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk berdoa agar seluruh jemaah haji diberi perlindungan oleh Allah.

"Bagi pihak keluarga di Indonesia, saya harap kita terus berdoa dan menunggu kabar resmi dari pemerintah tentang peristiswa itu. Semoga kita semua tetap berada dalam lindungan Allah," tutup Zulkifli. (Bob/Yus)

Loading