Sukses

Wakil Ketua DPR Terima Delegasi Kongres Rakyat Nasional Tiongkok

Selain bertemu dengan pimpinan DPR, Delegasi Kongres Rakyat Nasional Tiongkok juga akan melihat proses penyusunan anggaran di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menerima Delegasi Komisi Anggaran Kongres Rakyat Nasional Tiongkok yang di pimpin H.E Mr Liu Xiuwen di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Taufik mengaku, pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dengan Presiden dan Ketua MPR Republik Rakyat Tiongkok. Pihaknya mengapresiasi pertemuan ke-3 ini sebagai upaya menjalin kerja sama bilateral dengan pimpinan Republik Rakyat Tiongkok ini.

"Kunjungannya spesifik membahas mengenai anggaran, sebelumnya ketua MPR dan Presiden Tiongkok sudah hadir. Tentunya tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, artinya hal-hal yang sangat teknis," ujar dia.

"Dalam hal ini khususnya di bidang anggaran mereka ingin bertukar pikiran dalam hal kondisi perekonomian global yang tidak bersahabat. Tentunya ke depan kerjasama antarlembaga legislatif dapat ditingkatkan bersama-sama," lanjut Taufik.

Ia mengungkapkan, selain bertemu dengan pimpinan DPR, Delegasi Kongres Rakyat Nasional Tiongkok juga akan melihat proses penyusunan anggaran di DPR.

"Badan anggaran juga sekarang sedang giat-giatnya menyusun APBN 2016 bersama pemerintah dan di saat seperti ini mereka hadir ingin melihat langsung bagaimana proses penganggaran, bagaimana proses politiknya, bagaimana proses transparansi publiknya," pungkas Taufik. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini