Sukses

Ahok Undang Buruh Demo di Balaikota Jakarta Paling Populer

Ahok menyarankan buruh berdemo di Balaikota Jakarta saja. Nanti, Menaker dan Menkes yang ke Balaikota untuk mendengar aspirasi buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyarankan buruh untuk berdemo di Balaikota Jakarta saja. Nanti, Menaker dan Menkes yang datang ke balaikota untuk mendengar aspirasi buruh. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Selasa kemarin.

Disusul oleh banjir pengunjung di Taman Nasional Komodo sejak lokasi itu ditetapkan sebagai 1 dari 7 keajaiban dunia. Kabar lainnya yang juga menyita perhatian adalah makan siang bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan sejumlah sopir angkutan umum dan pengojek yang dilanjutkan dengan blusukan ke gang sempit di Jakarta Barat.

Top 5 News Selengkapnya:

1. Ahok Undang Buruh Demo di Balaikota Jakarta

Buruh dari berbagai serikat pekerja menggelar unjuk rasa besar-besaran hari ini. Selain menyampaikan aspirasi kepada presiden, para buruh berniat menyampaikan aspirasi ke Menteri Kesehatan dan Menteri Tenaga Kerja dengan longmarch ke kantor kementerian tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai rencana itu mengganggu roda ekonomi Ibukota, terlebih saat ini perekonomian sedang lesu.

Karena itu, Ahok menyarankan buruh untuk berdemo di Balaikota Jakarta saja. Nanti, Menaker dan Menkes yang datang ke balaikota untuk mendengar aspirasi buruh.

"Saya tawarkan jangan ke jalanan, macet, ekonomi rusak. Enggak apa-apa ke balaikota kalau mau nyampaikan apa-apa. Jadi menterinya saya undang ke balaikota. Kita siapkan makan semua. Buat yang demo enggak, saya siapkan makan buat yang jaga saja," jelas Ahok di Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2015).

Selengkapnya...

2. Jadi 7 Keajaiban Dunia, Taman Nasional Komodo Banjir Pengunjung

Pasca ditetapkannya Taman Nasional Komodo sebagai The New 7 Wonders of Nature pada 2012 lalu, kunjungan wisatawan ke tempat ini terus mengalami peningkatan.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo Helmi mengatakan, kenaikan cukup pesat dirasakan pada 2014, di mana jumlah wisatawan domestik yang datang berkunjung mencapai 13.537 orang.

"Dimulai tahun 2011 saat orang mulai ramai kampanye Komodo, jumlah kunjungan sebanyak‎ 6.177 orang, ketimbang tahun sebelumnya hanya 2.965 orang. Jumlah wisatawan domestik makin meningkat hingga berjumlah 13.537 orang pada 2014 lalu," ujar Helmi di Kantor Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin 31 Agustus 2015.

Selengkapnya...

3. Ahok Tawarkan Monas untuk Negosiasi Buruh dan Pemerintah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memberikan tempat bagi demonstran buruh bilamana pada aksinya ingin bernegosiasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kementerian Kesehatan.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok, hal ini dilakukan guna mencegah massa demonstran memadati jalan dan menimbulkan kemacetan.

Karena itu, Ahok berharap Kementerian terkait dapat menerima opsi tersebut.

"Jadi saya tawarkan kalau Menkes dan Menakertrans mau ketemu para buruh, saya bersedia tempat ini biar buruh datengnya deket. Saya siapin makan deh," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (31/8/2015).

Selengkapnya...

4. Buruh Sudah Dekati Monas, Lalu Lintas Depan Istana Belum Ditutup

Ribuan buruh menggelar demo di depan Istana Negara. Demo buruh dari berbagai wilayah ini dilakukan dengan long march dari ‎Patung Kuda hingga depan Istana Negara.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ratusan massa dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) sudah berada di depan Istana. Mereka kemudian bergeser menuju ‎Patung Kuda di dekat Monas untuk berkumpul dengan ribuan massa buruh lainnya yang selanjutnya melakukan long march.

Sementara lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara masih berjalan lancar. Sedangkan Jalan Merdeka Barat ditutup sementara karena ada pergerakan massa buruh yang melintasi jalanan tersebut.

Selengkapnya...

5. Usai Makan Siang Bareng Ojek, Jokowi Blusukan ke Gang Sempit

Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai makan siang bersama tukang ojek, sopir taksi dan metromini langsung blusukan ke wilayah padat penduduk di wilayah Jakarta Barat. Lokasi pertama yang disambangi Jokowi bersama Ibu Negara Iriana adalah lapangan Bulutangkis RT 10 RW 8, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk.

Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat dan sang istri mengenakan baju warna hijau, Jokowi berjalan memasuki gang-gang sempit kurang lebih sejauh 300 meter sebelum sampai di lokasi pembagian sembako.

"Pak Jokowi, salaman," teriak beberapa warga yang antusias menunggunya di tepi-tepi gang.

Jokowi pum terlihat langsung merespons dengan menghampiri para warga untuk bersalaman. Sampai di lokasi, Jokowi sudah ditunggu ratusan warga yang duduk antre untuk mendapatkan sembako. Para penerima sembako sebelumnya sudah dibagikan kupon oleh petugas setempat.

Selengkapnya...

(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini