Sukses

Organisasi Pendukung Anies Baswedan Kirim Mobil Tangki Air Bersih, Bantu Warga Pati Jateng Terdampak Kekeringan

Organisasi pendukung Anies Baswedan yakni Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) kabupaten Pati menyalurkan bantuan air bersih di Desa Tanjungsekar, Wirun, Pucakwangi, kabupaten Pati, Jawa Tengah. Selain desa tersebut, bantuan juga diberikan di dukuh Sekardangan, Pengilon dan Dayu.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana kekeringan terus berlanjut. Musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Indonesia mulai berdampak pada masyarakat. Di sejumlah daerah kesulitan air mulai berlanjut dan meluas, berbagai upaya coba ditempuh warga untuk mengatasi persoalan tersebut.

Untuk mengatasi kesulitan air bersih warga, organisasi pendukung Anies Baswedan yakni Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) kabupaten Pati menyalurkan bantuan air bersih di Desa Tanjungsekar, Wirun, Pucakwangi, kabupaten Pati, Jawa Tengah. Selain desa tersebut, bantuan juga diberikan di dukuh Sekardangan, Pengilon dan Dayu.

“Delapan tangki bantuan air bersih yang disalurkan tersebut dilakukan pada Jumat pekan lalu. SKI Kabupaten Pati Jawa Tengah telah menyalurkan 18 tangki selama tiga hari yang disambut warga dengan gembira,” kata ketua SKI Pati, Moh Aziz Khalimi saat memberikan bantuan dan didampingi dewan pakar SKI Junaidi, Koordinator SKI Peduli Kab Pati Purnomo, Inawati dan Harys, dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2023).

Aziz mengatakan langkah ini merupakan bakti sosial untuk negeri mengingat air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat di musim kemarau berkepanjangan ini. “Yang sudah didistribusikan 8 tanki dari rencana 30 mobil dan ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluas ke Wilayah Lain

Ketua SKI Jawa Tengah Azmi Majid mengatakan selain kabupaten Pati, rencananya wilayah lainnya yang tengah mengalami kekeringan juga akan dikirimkan bantuan air bersih.

“Insya Allah kami juga akan memberikan bantuan ke kabupaten Brebes yang saat ini juga mengalami bencana kekeringan. Sebagaimana yang dicontohkan Anies Baswedan yang sangat peduli kepada warganya saat beliau menjadi Gubernur DKI,” tutupnya. Azmi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini