Sukses

30 Tahun Dufan, Lebih Baik dan Inovatif

Liputan6.com, Jakarta Dunia Fantasi Ancol atau Dufan diresmikan 29 Agustus 1985 sebagai tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Tepat tanggal 29 Agustus 2015 kemarin, Dufan merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Selama berkiprah menjadi tempat hiburan, Dufan tak pernah
berhenti melakukan inovasi baru dan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Indonesia maupun dunia internasional.

Sebagai persembahan terbaik di ulang tahun ke-30 ini, Dufan mengusung tema "Amazing Fun" dengan tujuan ingin membagi kebahagiaan dan pengalaman tak terlupakan kepada para pengunjung Dufan. Kebahagiaan untuk masyarakat bisa didapatkan dari diskon tiket masuk, baik untuk para wanita maupun para bikers. Di samping peningkatan layanan di setiap wahana dan berbagai parade show baru.  

Di usia yang memasuki kepala tiga ini, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Syahir Sahili memiliki harapan untuk terus memberikan hiburan yang mendidikan kepada masyarakat.

"Kita ingin menjadi lebih baik, memberikan hiburan yang sehat, berkelanjutan dan berkontribusi bagi masyarakat Jakarta, nasional hingga tingkat internasional," ujar Teuku Syahir.

Dalam rangka ulang tahun ke-30, di bulan November 2015 nanti Dufan berencana meresmikan indoor show bernama Magic Group. Selain menyiapkan
wahana baru, Dufan juga meningkatkan wahana yang sudah ada dengan tambahan parade show dan peningkatan layanan.

"Perform marchingband kita tingkatkan dengan beberapa show baru, seperti marchingband battle, juga tambahan mobil untuk parade," tutur Teuku Syahir.

Dengan inovasi baru dan peningkatan layanan, pihak Dufan menargetkan 2,5 juta pengunjung atau naik 20 persen dari tahun lalu. Beberapa wahana yang selalu menjadi buruan pengunjung Dufan diantaranya:  Hello Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventure, Treasureland Temple of Fire, Halilintar, Tornado    Niagara-Gara, Hysteria, Arung Jeram, Alap-Alap, Baku Toki hingga Kora-Kora.

Parade Spesial HUT Dunia Fantasi ke-30

2 dari 2 halaman

1

Khusus di hari ulang tahun Dufan kemarin, berbagai acara menarik dan program spesial disajikan pihak manajemen Dufan.

Dufan menggelar program "costumer day" dimana para direksi menjadi staff back office. Dilanjutkan pertunjukkan tari Seven Wonders, akrobatik di udara dan pertunjukkan Drumline Battle persembahan Studio Fantasi Ancol hingga Parade Spesial.

 

Penampilan spesial di hari ulang tahun adalah Parade Drumband yang dipimpin selebriti Lucky Alamsyah, parade busana, dan ikon-ikon Dufan yang mengiringi Kue Ulang Tahun Dufan ke-30 tahun. Parade spesial Dufan ini berakhir di panggung Treasureland dengan upacara pemotongan kue yang dihadiri oleh direksi dan seluruh jajaran manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo mengungkapkan terima kasihnya kepada para pengunjung atas
dukungan dan kecintaannya kepada dunia fantasi.

"Kami akan terus berkembang dan berinovasi untuk mecapai harapan ibu, bapak, dan adik-adik untuk memberikan yang lebih baik," ujar Gatot.

Beberapa pengunjung yang beruntung mendapatkan secara langsung kue ulang tahun 30 Dufan plus bingkisan menarik. Setelah prosesi pemotongan kue selesai, ukuran kue yang begitu besar kemudian diserbu oleh para pengunjung lain. Rangkaian perayaan HUT Dufan ke-30 kemudian ditutup dengan
pesta kembang api dan hiburan musik.

Untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk pelanggan setianya, khusus di bulan September Annual Pass Dufan menjadi 290 Ribu. Pelanggan bisa gratis ke Dufan selama setahun dengan satu kartu.

Promo dan event terbaru silahkan kunjungi www.ancol.com/id/destinasi/dunia-fantasi

(Adv)