Sukses

Cara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Layani Warga Tiap Saat

Ganjar mengatakan saat ini sudah tidak lagi zamannya birokrat dilayani. Tetapi sebagai pemimpin harus melayani rakyat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan ribuan mahasiswa baru Universitas Sanata Dharma Yogyakarta di Auditorium Sanata Dharma. Selain pesan moral, Ganjar juga mengisinya dengan dialog yang penuh dengan gelak tawa.

Dalam pertemuan itu, politisi PDIP menanyakan ribuan mahasiswa apakah sudah mengetahui dan mengikuti akun media sosial twitter sang gubernur. Dia menyatakan media sosial menjadi ajang yang baik untuk berinteraksi dengan warga.

"Kalian punya akun medsos, apa? Saya punya akun Twitter, follower-nya sudah banyak lho ada yang sudah follow saya," ujar Ganjar di Universitas Sanata Dharma (USD), Yogyakarta, Senin (3/8/2015).

Ganjar mengatakan saat ini sudah tidak lagi zamannya birokrat dilayani. Tetapi sebagai pemimpin harus melayani rakyat.

Saat ini, warga banyak yang sudah memiliki media komunikasi canggih sehingga seluruh kejadian dan keinginan masyarakat dapat disalurkan melalui sosial media tersebut.

Ganjar menyatakan dirinya sudah memulai membuat akun twitter dan warga bisa memberikan aspirasinya secara langsung. Warga bisa langsung berinteraksi dengannya melalui akun @ganjarpranowo.

"Jadi ketemu Gubernur Jateng itu gampang sekali, lewat virtual bisa. Jangan jadul (zaman dulu) lah. Sekarang ada medsos lebih cepat. Sekarang dunia dalam genggaman harusnya pemimpin harus melayani dengan melek medsos," kata Ganjar.

Dia mengaku tak kesulitan memantau keluhan masyarakat kendati kerap berkunjung ke luar kota. Melalui akun twitternya dia dengan cepat menjawab pertanyaan yang masuk. Selain itu, juga bisa langsung memerintahkan anak buahnya untuk melaksanakan instruksinya.

"Saya sampai jam 2 pagi jawab pertanyaan dan keluhan masyarakat di twitter. Kalian yang punya twitter jangan lupa follow Gubernur Jawa Tengah," tukas Ganjar. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini