Sukses

Foto Politisi Menyusui di Tengah Sidang Parlemen Jadi Terpopuler

Seorang politisi cantik Argentina terekam kamera saat menyusui anaknya yang berusia 8 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang politisi cantik Argentina terekam kamera saat menyusui anaknya yang berusia 8 bulan. Potret itu menjadi tren ketika melakukannya saat tengah dalam sidang parlemen.

Kabar itu menjadi terpopuler sepanjang Jumat 25 Juli 2015. Selain itu ada kabar lainnya yang tak kalah penting. Di antaranya ditemukannya planet kembaran bumi, Kepler-452b.

Informasi Kapolda Bali Ronny F Sompie yang lepaskan bintangnya juga menjadi perhatian pecinta Liputan6.com. Ronny kini menjadi Dirjen Imigrasi.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (25/7/2015):

1. Geger Foto Politisi Seksi Menyusui Anak Kala Sidang

Victoria Donda Perez, anggota parlemen Argentina itu kini menjadi perhatian. Bagaimana tidak, kala tengah sidang palemen, ia dengan percaya diri menyusui sang buah hatinya.

Foto-fotonya saat memberi ASI pada sang putri yang baru berusia 8 bulan itu kemudian menjadi tren, sejak terekam kamera dalam acara yang digelar di Gedung Kongres di ibukota Buenos Aires awal bulan ini. Saat itu, ia dengan telaten menyusui sang buah hati di pangkuannya.

Meskipun banyak mendapati pujian, aksi wanita berusia 37 tahun yang memberi ASI bayi perempuannya di tengah acara publik, dinilai tidak pantas.

Selengkapnya.

2. Karakteristik Kepler-452b, Planet Kembaran Bumi 'Earth 2.0'

 Di tengah belantara alam semesta yang tak berbatas, Bumi menjadi satu-satunya rumah bagi manusia. Sejauh ini, baru planet biru yang diketahui bisa menopang kehidupan.

Namun, kita terus mencari "kembaran" Bumi. Baru-baru ini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkapkan, pesawat antariksa Kepler berhasil menemukan "sepupu" planet kita yang lebih besar dan lebih tua.

Pada Kamis 23 Juli 2015 NASA mengumumkan penemukan Kepler-452b. "Hari ini, Bumi tak lagi kesepian," kata peneliti Kepler, Jon Jenkins, seperti Liputan6.com kutip dari CNN, Jumat (24/7/2015).

Itu adalah planet seukuran Bumi pertama yang ditemukan di zona habitasi bintang yang mirip dengan Matahari. Berikut ini karakteristik Kepler-452b.

Selengkapnya.

3. Kapolda Bali Ronny Sompie Jadi Dirjen Imigrasi

 Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie disebut-sebut telah lolos seleksi sebagai calon Dirjen Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini pun dikonfirmasi langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dia mengatakan, pengangkatan Ronny sebagai Dirjen Imigrasi hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres). "Sudah diterima, tinggal menunggu Keppres," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Badrodin mengatakan, jika sudah dilantik, nanti jabatan Ronny sebagai Kapolda Bali dan jenderal bintang dua otomatis tidak akan melekat. Hal ini karena Ronny akan beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), bukan lagi sebagai perwira polisi.

Selengkapnya.

4. Jenderal Spanyol Terkesima Lihat Markas Pasukan RI di Lebanon

 Pasukan perdamaian Indonesia atau Kontingen Garuda (Konga) di Lebanon Selatan mendapatkan kunjungan jenderal dari Spanyol, Brigadir Jenderal Jose Conde de Arjona. Sang jenderal saat ini menjabat sebagai Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon).

Di markas itu, Jenderal Spanyol tersebut berdecak kagum. Dia mengawali kunjungannya dengan menyambangi markas pasukan Konga XXIII-I/Unifil, Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan pada 23 Juli 2015.

Sang jenderal pun disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Eko Handono.

Selengkapnya.

5. Ditemukan, Fosil Ular 'Aneh' Berkaki 4 Berusia 113 Juta Tahun

Meski hanya lewat fosil atau tulang yang membatu, nenek moyang ular berusia 113 juta tahun menampakkan diri pada para ilmuwan.  

Uniknya, fosil hewan yang diekskavasi di Brasil itu memiliki 4 kaki. Sebelumnya, para peneliti memang pernah menemukan fosil ular yang memiliki kaki belakang, tapi jumlahnya hanya 2.

Makhluk yang baru ditemukan tersebut diduga adalah nenek moyang langsung dari ular modern. Mereka hidup di masa yang sama dengan para dinosaurus.

Para ilmuwan memperkirakan, dua lengan dan dua kaki yang dimiliki ular purba itu tidak digunakan untuk berjalan. Namun, dikerahkan untuk membantu menangkap mangsanya.
Selengkapnya.

(Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.