Sukses

Polsek Mampang Terima Penitipan Kendaraan dan Kunci Rumah Pemudik

Polsek Mampang di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Selatan, membuka layanan penitipan kendaraan bermotor di halaman polsek.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Lebaran, warga Jakarta perlahan meninggalkan ibukota untuk kembali ke kampung halamannya berlebaran bersama keluarga. Praktis rumah menjadi sepi dan kerap menjadi incaran tindak kejahatan pencurian.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polsek Mampang di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Selatan, membuka layanan penitipan kendaraan bermotor di halaman polsek. Bukan hanya itu, pihaknya juga menerima penitipan kunci rumah yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Hingga H-1 Lebaran, warga Mampang masih antusias menitipkan kendaraan dan kunci rumah mereka. Hal tersebut justru membantu pihak Polsek Mampang untuk mengamankan daerahnya selama musim mudik dan libur Lebaran.

"Jadi sebetulnya ini antisipasi kami dalam mengamankan rumah kosong yang ditinggal pemiliknya saat mudik. Justru keamanannya lebih terjamin karena di bawah pantauan langsung jajaran kami," kata Kapolsek Mampang, Kompol Priyo Utomo, di Jakarta, Kamis (16/7/2015).

Hingga saat ini belasan kendaraan bermotor dan 10 kunci rumah sudah dititipkan ke Polsek Mampang. Pihak Polsek Mampang pun mengimbau warga yang akan mudik untuk tidak meninggalkan barang berharga di rumah.

"Kami harap dititipkan saja untuk mencegah tindak pencurian. Jangan ditinggal di rumah. Stop kontak dan aliran listrik dicabut semua, karena rentan korsleting. Bahaya jika sampai kebakaran," pungkas Priyo. (Cho/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini