Sukses

Bawa Oleh-Oleh Roti, Dubes Filipina Kunjungi Mary Jane

Zaenal Arifin mengatakan kedatangan Dubes Filipina tersebut hanyalah kunjungan biasa dan tidak membahas kasus yang sedang dialaminya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mary Jane Fiesta Veloso mendapat kunjungan dari Duta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Lumen B. Isletta. Ia datang ke Lapas Wirogunan sekitar pukul 09.30 WIB, didampingi seorang staf kedutaan.

Kalapas Wirogunan, Zaenal Arifin, mengatakan kedatangan Dubes Filipina tersebut hanyalah kunjungan biasa dan tidak membahas kasus yang sedang dialaminya.

Kedatangannya bersamaan dengan agenda Dubes ke Yogyakarta.

"Kunjungan reguler, kunjungan biasa dari Bu Maria, Dubes Filipina sama deputi Roberto. Kebetulan Dubes ada acara di sini. Jadi sekalian menjenguk Mary Jane," katanya saat ditemui seusai kunjungan Kamis (9/7/2015).

Zaenal mengaku tidak mengetahui pasti obrolan antara Dubes dan Mary Jane. Sebab mereka berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Tagalog.

Kalapas Wirogunan, Zaenal Arifin. (Liputan6.com/Fathi Mahmud)

"Pakai bahasa Tagalog, saya enggak paham. Setelah selesai, saya tanya tadi ngobrol apa saja, katanya kunjungan reguler setelah itu mereka berdoa bersama," ujar Zaenal.

Selama 1 jam kunjungan tersebut, Dubes Maria memberikan kue kepada Mary Jane sebagai buah tangan. Setelah itu melanjutkan agenda selanjutnya bertemu dengan Walikota Yogya.

"Ngasih kue dari Garuda, kuenya 2 bungkus dikasihin. Itu kan mungkin Dubes habis naik pesawat Garuda, ada sisa rotinya," ungkapnya.

Sementara itu, Zaenal mengatakan kondisi Mary Jane saat dijenguk dalam kondisi baik baik saja.

"Biasa aja, karena sekarang dia puasa, tidak aktifitas olahraga seperti voli. Dia baik baik saja," pungkas Zaenal. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.