Sukses

Pasukan Marinir Tanam 5.000 Bibit Terumbu Karang di Pulau Pramuka

Penanaman bibit terumbu karang itu dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan III, Letkol Marinir Bubun Saeful Rachman.

Liputan6.com, Jakarta - Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta menanam 5.000 bibit terumbu karang di area perlindungan laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Rabu 1 Juli 2015. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan III, Letkol Marinir Bubun Saeful Rachman.

Penanaman yang berlangsung sejak 29 Juni hingga 1 Juli 2015 ini menggunakan 250 meja substrat dengan mengerahkan sedikitnya 40 prajurit Marinir yang didukung masyarakat setempat.  

Disebutkan dalam keterangan tertulis, Kamis 2 Juli 2017, dalam kegiatan itu bergabung juga 4 penyelam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan 3 penyelam Satpol PP Pulau Pramuka.

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan III Jakarta tanam 5000 bibit terumbu karang di Pulau Pramuka, Jakarta. (Yonmarhanlan III)

Penanaman bibit terumbu karang ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Korps Marinir dalam pelestarian terumbu karang dengan program SOLL (Save Our Littoral Life), untuk mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia poros maritim dunia.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala Suku Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kepulauan Seribu, Wawan, serta nelayan dan petani terumbu karang Kepulauan Seribu. (Sun/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini