Sukses

Pesawat Hercules Jatuh di Medan Mengangkut 12 Kru

Pesawat Hercules TNI AU jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A1310 type C-130 jatuh di Medan, Sumatera Utara. Pesawat itu diketahui mengangkut 12 kru.

"Informasi yang saya terima (pesawat) mengangkut 12 kru, termasuk pilot," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Fuad Basya, Selasa (30/6/2015).

Pesawat Hercules itu jatuh di dekat pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara. 1 Orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan yang belum diketahui penyebabnya ini.

"Satu orang sudah dievakuasi dengan ambulans," kata seorang aparat TNI yang tengah berada di lokasi kepada Liputan6.com di Medan, Sumatera Utara.

Hal ini dibenarkan oleh petugas call canter Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Innu. Dia mengaku, ada korban tewas yang dilarikan ke rumah sakit tersebut.

"Ada," kata Innu kepada Liputan6.com ketika dihubungi lewat sambungan telepon dari Jakarta.

Namun Innu mengaku tak mengetahui berapa pastinya jumlah korban tewas. Sementara hingga saat ini, menurut dia, korban akibat kecelakaan ini masih terus berdatangan ke rumah sakit. "Iya (masih berdatangan), tapi nggak tahu berapa (jumlahnya)," tandas Innu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini