Sukses

Marinir Tanam 6.900 Bibit Terumbu Karang di Pantai Lesung

Penanaman diselesaikan dalam 4 hari.

Liputan6.com, Banten - 6.900 Bibit terumbu karang berhasil ditanam di Pantai Lesung, Pandeglang, Banten. Ribuan bibit terumbu karang itu ditanam menggunakan 390 media substrat sejak Selasa 23 Juni 2015. Penanaman diselesaikan dalam waktu 4 hari.

Penanaman itu dilakukan prajurit marinir dari Resimen Artileri 2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Penanaman dipimpin langsung oleh Komandan Menart 2 Marinir Letkol Marinir Jasiman Purba, dan Wadanmenart 2 Marinir Letkol Marinir Encep Wahyu Gumelar.

70 Prajurit Artileri 2 Marinir terlibat dalam penanaman ini.

Program yang diprakarsai Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana ini, merupakan bentuk kepedulian Korps Marinir terhadap pelestarian terumbu karang. Program ini sudah disosialisasikan secara serempak ke satuan-satuan Marinir di seluruh provinsi mulai April 2015.

Pada penanaman ini, mereka menggandeng sejumlah elemen yang ada.

"Tanjung Lesung merupakan salah satu daerah yang terumbu karangnya telah rusak. Untuk itu, Marinir bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Dinas Kelautan Dan Perikanan mengajak masyarakat melestarikan terumbu karang, dengan menanam dan menjaganya demi masa depan anak cucu kita nanti," kata Letkol Marinir Jasiman Purba dalam siaran persnya kepada Liputan6.com, Kamis (25/6/2015). (Bob/Rmn)

Prajurit Marinir dari Resimen Artileri-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan menanam terumbu karang di Pantai Tanjung Lesung, Padenglang, Banten. (Istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.