Sukses

Priyo Golkar: Kedatangan Saya ke Rapimnas Ical Kuatkan Islah

Priyo Budi Santoso menepis tudingan akan membelot ke kubu Ical.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional IX di Ancol, Jakarta Priyo Budi Santoso mengejutkan banyak pihak saat hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diadakan oleh Golkar kubu Aburizal Bakrie atau Ical.

Atas tindakannya tersebut, kubu Agung Laksono akan memanggil Priyo untuk dimintai keterangan dan alasan mengapa hadir dalam Rapimnas yang digelar pada 12-13 Juni 2015.

Priyo pun menceritakan kehadirannya dalam Rapimnas Ical. Kedatangannya hanya untuk menghormati undangan yang ditujukan kepadanya dan salah satu bentuk silaturahmi.

"Kedatangan saya untuk menghormati undangan dan itu silaturahmi yang bisa, menjadi ajang (bersilaturahmi) di sana," ujar Priyo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (16/6/2015).

Wakil Ketua DPR Periode 2009-2014 itu menjelaskan, kedatangannya menunjukan ke publik, bahwa Golkar dalam rangka islah dan terus menjalin komunikasi.

"Suasana ini sudah menuju islah. (Jadi) baik bagi kedua pihak untuk saling komunikasi," tutur Priyo.

Dia pun menepis tudingan, akan membelot ke kubu Ical. Sebab, kedatangannya bermaksud menguatkan jalannya islah partai berlambang pohon beringin itu. "Kedatangan saya justru bermaksud menguatkan jalan islah," pungkas Priyo.

Pada Jumat malam 12 Juni, Priyo Budi Santoso menghadiri Rapimnas VIII Partai Golkar yang digelar kubu Ical.

Sejumlah kader partai bersorak menyambut kehadiran sosok Priyo Budi Santoso. Dia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Munas Riau Aburizal Bakrie. (Mvi/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini