Sukses

Wagub Djarot: Beras Plastik Bisa Bunuh Orang

Wagub Djarot Saiful meminta warga Jakarta melapor, bila menemukan beras plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Bekasi, Jawa Barat menemukan beras yang diduga palsu atau beras sintetis. Tak hanya warga yang kesal dengan penemuan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga geram.

Djarot menilai, pembuatan beras plastik sangat mengkhawatirkan. Terlebih, beras merupakan kebutuhan pokok hampir seluruh masyarakat Indonesia.

"Kurang ajar itu. Itu bisa bunuh orang," ujar Djarot di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Djarot ikut kesal adanya peristiwa tersebut. Dia meminta warga Jakarta melapor, bila menemukan beras plastik.

"Kalau ada ketemu itu lapor ya. Di mana tempatnya? Konsumen di mana? Sampai sekarang belum ada laporan (di Jakarta)," pungkas Djarot.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok juga belum mendapat informasi lebih lanjut tentang penemuan itu. Ketidaktahuan serupa juga diungkapkan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Dwi Ananto. Tapi Dwi yakin, beras plastik itu tidak berasal dari Pasar Induk Cipinang.

"Saya belum tahu. Nanti saya coba cari informasinya. Tapi saya yakin itu bukan berasal dari Pasar Induk Cipinang," kata Dwi.

Dwi menambahkan, petugas kepolisian harus mengusut tuntas keberadaan beras plastik yang sudah meresahkan masyarakat. Dia meminta masyarakat melaporkan jika ada penemuan beras serupa di sekitar mereka. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini