Sukses

Kata Ahok Soal Temuan Beras Plastik di Bekasi

Beras berbahaya ini ditemukan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat kembali diresahkan dengan kemunculan beras plastik. Beras berbahaya ini ditemukan di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau Ahok mengatakan, belum mendapat informasi lebih lanjut tentang penemuan itu. Dia juga belum tahu kemungkinan beras plastik itu berasal dari Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Aku belum dapat laporan. Nanti aku cek. Itu polisi yang nanganin," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Ketidaktahuan serupa juga diungkapkan Diretur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Dwi Ananto. Tapi Dwi meyakini beras plastik itu tidak mungkin berasal dari Pasar Induk Cipinang.

"Saya belum tahu. Nanti saya coba cari informasinya. Tapi saya yakin itu bukan berasal dari Pasar Induk Cipinang," kata Dwi.

Dwi menambahkan, petugas kepolisian harus mengusut tuntas keberadaan beras plastik yang sudah meresahkan masyarakat. Dia meminta masyarakat melaporkan jika ada penemuan beras serupa di sekitar mereka.

"Kalau memang ada pabriknya kasih tahu. Biar kami usut," tutup dia. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.