Sukses

Ditemani Puan Maharani, Ketua DPD PDIP Se-Indonesia Temui Jokowi

Ketua Fraksi PDIP DPR Olly Dondokambey menyatakan, pertemuan dihadiri seluruh DPD PDIP yang berjumlah 33 hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP se Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat sore ini. Kedatangan mereka untuk menyampaikan berbagai aspirasi kader di daerah dan permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

Ketua Fraksi PDIP DPR Olly Dondokambey menyatakan, pertemuan dihadiri seluruh DPD PDIP yang berjumlah 33 hadir.

"Mungkin ada masukan-masukan dari DPD, ya terkait kondisi pembangunan di daerah, mungkin (Presiden Jokowi) bisa meminta informasi langsung dari DPD atau struktur partai agar informasi tidak simpang siur," ujar Olly saat akan memasuki Istana Negara, Rabu (6/5/2015).

Olly mengatakan, beberapa permasalahan yang akan disampaikan kepada Presiden Jokowi di antaranya keterlambatan dalam penyerapan anggaran yang berimbas pada terhambatnya pembangunan di daerah.

"Kita hanya menyampaikan informasi kepada pemerintah bahwa ada kelambatan dalam penyerapan anggaran karena dalam pemerintahan teknis belum menjalankan fungsinya sebagai pelaksana apa yang sudah diputuskan oleh presiden," kata dia.

Lalu, apakah ada persoalan internal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut? Olly membantah hal tersebut. Pertemuan dengan para ketua DPD dan beberapa struktur partai di pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) itu hanya membahas seputar masalah di daerah.

"Tidak ada, tidak ada membahas soal itu.  Ini soal gejolak ekonomi yang katanya menurun dan segala macam. ‎Kami tidak bicara itu, kami hanya memberi informasi pada pemerintah, saya kira kalau masalah itu (internal partai) akan disampaikan dalam struktural saja," ucap Olly.

Pantauan Liputan6.com, para petinggi partai berlambang banteng itu tiba di Istana pada pukul 16.15 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian kemeja batik. Beberapa ketua DPD yang hadir di antaranya Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Cornelis, Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin, dan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin.

Selain para ketua DPD, pertemuan itu juga dihadiri oleh para pengurus DPP, beberapa di antaranya adalah Eriko Sotarduga. Selain Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani juga hadir dan ikut bersama dengan para petinggi PDIP itu.

Puan menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP namun dinonatifkan karena menjadi menduduki posisi sebagai menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP