Sukses

Ibas: Demokrat-Polri Sepakat Kongres PD Harus Tertib

Ibas menjelaskan pula, Demokrat dan aparat kepolisian sepakat untuk mengawal penyelenggaraan kongres PD sesuai aturan yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait penyelenggaraan kongres partainya yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada pertengahan Mei mendatang.

"Benar, ini Pak Syarief Hasan Ketua SC (Steering Committee) dan saya sebagai Ketua OC (Organizing Committee) bertemu dengan Kapolri (Jenderal Pol Badrodin Haiti) dalam rangka silaturahim sekaligus juga menyampaikan informasi bahwa kami PD akan menyelenggarakan kongres IV tanggal 11-13 Mei mendatang di Surabaya, Jawa Timur," ucap Ibas dalam keterangan tertulis, Kamis (30/4/2015).

Ibas yang didampingi Syarief Hasan dan Benny K Harman juga menyampaikan selamat kepada pihak kepolisian yang sudah memiliki Kapolri. Serta, mengapresiasi atas pengamanan Konferensi Asia-Afrika pekan lalu yang telah berjalan dengan baik. Mereka juga berbincang terkait antisipasi menjelang perayaan May Day atau Hari Buruh.

Ibas menjelaskan pula, PD dan aparat kepolisian sepakat untuk mengawal penyelenggaraan kongres PD sesuai aturan yang berlaku. Kepada Kapolri, Ibas menyampaikan bahwa acara Kongres PD akan dihadiri sekitar 2.000 hingga 7.000 kader PD se-Indonesia.

"Kami sepakat dengan Kapolri bahwa penyelenggaraan kongres harus benar-benar lancar, tertib, aman dan mengikuti aturan yang berlaku karena kader PD seluruh Indonesia akan hadir," ucap Ibas.

Lebih lanjut Ibas menyampaikan, pihaknya terus menyiapkan kongres sebaik-baiknya dan terus berkoordinasi dengan aparat keamanan agar kongres PD bisa berjalan lancar.

"Kami panitia akan menyiapkan penyelenggaraan Kongres (Demokrat) dengan sebaik mungkin beserta pengamanannya dan pihak kepolisian turut mengamankan melalui sistemnya. Insya Allah, persiapan terus dilakukan," pungkas Ibas. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini