Sukses

Fashion Show Unik Murid TK Peringati Hari Kartini dan Hari Bumi

Fashion show ini terbilang unik karena selain memamerkan baju daerah, para peserta juga menyertakan aksesoris dari bahan daur ulang.

Liputan6.com, Bogor - Sekilas lenggak-lenggok fashion show baju daerah yang diikuti para siswa-siswi sekolah Taman Kanak-kanak Kartika 1915 Siliwangi Kota Bogor, Jawa Barat tidak berbeda dengan acara fashion show baju daerah lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (24/4/2015), namun apabila dilihat lebih dekat fashion show ini terbilang unik karena selain memamerkan baju daerah yang dipakai, para peserta juga menyertakan sejumlah aksesoris dari bahan daur ulang ke atas panggung.

Ada yang membawa tas hasil daur ulang, tempat tisu hasil daur ulang, hingga lemari pakaian hasil daur ulang.

Tak hanya menggelar fashion show baju daerah unik, para peserta usia muda ini juga diberikan pengetahuan tentang manfaat dan jenis-jenis tanaman obat yang ditanam di lingkungan sekolah.

Semua ini dilakukan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Rabu 22 April 2015 sekaligus memperingati Hari Kartini. Di akhir acara, para peserta juga mengibarkan bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) sebagai simbol dukungan atas terselenggaranya Peringatan 60 tahun KAA 2015 yang digelar di Jakarta dan Bandung sambil menyanyikan lagu Halo-halo Bandung. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.