Sukses

Jalan Asia Afrika Kota Bandung Ditutup Sehari Jelang Puncak KAA

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian menutup Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Kamis 23 April sejak pukul 06.00 WIB. Penutupan jalan berkaitan dengan acara puncak peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) pada Jumat 24 April.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Djoko Rudi mengatakan, penutupan Jalan Asia Afrika ini mulai dilakukan dari persimpangan Jalan Tamblong hingga Hotel Preanger dan PT Pos Besar Bandung.

"Jalan Asia Afrika akan ditutup sejak Kamis pagi yang bersamaan dengan sterilisasi. Itu berkaitan dengan KAA," kata Djoko saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Senin 20 April 2015).

Djoko menjelaskan, penutupan Jalan Asia Afrika karena acara KAA di Bandung, akan dipusatkan di sekitar Gedung Merdeka dan alun-alun Kota Bandung.

Menurut Djoko, pihaknya akan membuka Jalan Asia Afrika setelah acara KAA selesai pada pukul 17.00 WIB. Atau saat para tamu negara telah meninggalkan Kota Bandung, karena para delegasi akan meninggalkan Kota Bandung mulai pukul 15.00 WIB.

Djoko menambahkan, ada 481 personel kepolisian dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung yang akan diturunkan guna mengatur arus lalu lintas.

"Imbauan kepada pengguna jalan untuk Kamis dan Jumat mengikuti aturan petugas, karena pada dasarnya tamu negara ini akan ada di Bandung. Kita harapkan selama berlangsung KAA situasi kondusif," tutup Djoko.

Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang berlangsung 19-24 April 2015 ini rencananya akan digelar di Jakarta dan Bandung. Konferensi yang digelar setiap 10 tahun sekali ini akan dihadiri 32 kepala negara dan 107 delegasi tinggi dari perwakilan negara. (Rmn/Yus)

Loading