Sukses

Badrodin Haiti Nyatakan Komitmen Siap Jadi Kapolri

Setelah dinilai siap untuk berkomitmen, Ketua Komisi III DPR kemudian mempersilakan Badrodin menyampaikan visi dan misinya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR memulai proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. Uji kelayakan tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin dan diikuti semua anggota fraksi di komisi tersebut.

Sebelum memulai paparan visi dan misi, Aziz meminta Badrodin untuk menyatakan kesiapannya menjabat sebagai orang nomor satu di Kepolisian. Pertanyaan itu dituangkan dalam sebuah naskah yang langsung diserahkan ke Badrodin.

"Surat pernyataan ini akan disaksikan Komisi III dan ini komitmen, merupakan hasil kesepakatan pleno yang kami lakukan di semua fraksi. Silakan saudara memberikan pernyataan," kata Aziz di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Menanggapi itu, jenderal bintang 3 tersebut menyatakan siap berkomitmen menjalankan tugas-tugas sebagai seorang Kapolri.

"Apa yang tadi disampaikan oleh Ketua Komisi III tentang komitmen sebagai kesepakatan antara fraksi di dalam rapat pleno. Kami siap untuk menandatanganinya sebagai wujud komitmen melaksanakan tugas Kapolri," tegas Badrodin.

Setelah dinilai siap untuk berkomitmen, Aziz kemudian mempersilakan Wakapolri itu menyampaikan visi dan misinya.

‎Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kamis 16 April 2015, pukul 10.00 WIB. Hal tersebut disepakati dalam rapat pleno, usai Komisi III mengunjungi kediaman Badrodin Haiti. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.