Sukses

Istri UN Paket C, Suami dan Balita Setia Menunggu di Sekolah

Liputan6.com, Ciamis - Endang Jaja berusaha menenangkan anaknya yang mulai rewel dan gelisah di halaman sekolah yang tengah mengadakan Ujian Nasional paket C. Endang dan anaknya yang balita tengah menunggu sang istri mengikuti UN paket C yang diselenggarakan di Kecamatan Sindang Kasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/4/2015), di dalam kelas bersama 143 siswa lainnya, Siti Umamah, istri Endang serius mengerjakan satu persatu soal ujian.

Sang ibu tidak terganggu dengan suara rengekan anaknya yang menunggu di luar kelas. Selama ujian berlangsung, Endang dan anaknya memang setia menunggu Siti Umamah.

Bukan tanpa alasan, Endang mengajak buah hatinya mendampingi sang ibu mengikuti Ujian Nasional. Ini karena si bayi masih memerlukan ASI (air susu ibu) dari ibunya.

"Karena ini masih menyusui, jadi ikut ke sekolah," ujar Endang Jaja.

Apabila sang anak mulai rewel, Endang mengajaknya melihat foto ibunya yang ditempel di pintu ruang ujian. Karena ujian berlangsung dari pukul 07.00 - 17.00 WIB, Endang dan anaknya harus seharian di sekolah.

Saat jam istirahat tiba, Siti Umamah langsung menemui suami dan anaknya. Ia menggendong dan memberikan ASI untuk buah hatinya itu. Jam istirahat selesai, si bayi pun harus rela ibunya kembali ke dalam kelas.

Ujian paket C diselenggarakan bersamaan dengan Ujian Nasional tingkat SMA. Peserta ujian ini tidak hanya diikuti oleh para remaja usia SMA, namun juga orangtua seperti Siti Umamah. (Dan/Mvi)