Sukses

Nenek 61 Tahun Jadi Peserta UN 2015 Tertua

Nenek 4 anak dan 8 cucu itu mengaku rencananya setelah memiliki ijazah Paket C di tangan akan melanjutkan kuliah jurusan Agama.

Liputan6.com, Depok - Siswa Madrasah Aliyah (MA) di Pondok Pesantren Purba Sinomba Padang Lawas Utara, Sumatera Utara terpaksa menunggu lembar jawaban dan soal Ujian Nasional (UN) dari sekolah lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/4/2015), di pondok pesantren itu kekurangan soal dan lembar jawaban UN sebanyak 20 lembar untuk mata pelajaran Bahasa Inggris.

Di SMAN 1 Padang Bolak, Padang Lawas Utara, 15 lembar naskah ujian dan lembar jawaban juga mengalami kekurangan. Akibatnya, peserta ujian terpaksa harus menunggu lebih lama.

Di Depok, Jawa Barat, ada peserta ujian seorang nenek yang berusia 61 tahun. Nenek itu terlihat semangat mengikuti UN Paket C di SMPN 2. Nenek 4 anak dan 8 cucu itu mengaku rencananya setelah memiliki ijazah Paket C di tangan akan melanjutkan kuliah jurusan Agama.

Ramdoniah merupakan peserta tertua yang mengikuti ujian Paket C. Selama ini, ia menyekolahkan 4 anaknya menjadi sarjana.

Sementara itu, suasana berbeda terlihat di sebuah ruang ujian di SMA Islam 1 Sleman, Yogyakarta. Galih Jumiatun terpaksa mengerjakan ujiannya di atas tempat tidur akibat harus menjalani operasi usus buntu dan batu ginjal.

Galih sempat mengalami kendala saat mengerjakan soal UN, sehingga ia pun akhirnya harus kembali ke tempat tidur. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.