Sukses

Isi Pembicaraan Puan Maharani saat Semobil dengan Jokowi

Presiden Jokowi bersama Menteri Puan Maharani berada dalam satu mobil pada Senin 6 April 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berada dalam satu mobil pada Senin 6 April 2015 kemarin. Keduanya kala itu dalam perjalanan dari Istana Kepresidenan menuju ke gedung DPR, Jakarta untuk menghadiri rapat konsultasi terkait pengajuan nama calon Kapolri baru.

Kebersamaan Puan dan Jokowi dalam satu mobil itu pun tak pelak menimbulkan berbagai spekulasi. Terlebih peristiwa itu terjadi hanya beberapa hari jelang pelaksanaan Kongres PDIP yang berlangsung di Bali.

Namun hal ini dibantah oleh Puan. Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku tak membahas hal-hal yang berkaitan dengan kongres di dalam mobil tersebut.

"Oh nggak, nggak sama sekali," kata Puan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/4/2015).

Lalu apa yang diperbincangkan keduanya kala itu? "Di sana itu kita ngobrolin bagaimana, apa namanya, rapat konsultasi Presiden dan DPR, hal-hal apa saja yang akan jadi pembahasan di DPR," kata dia.

Namun Puan menyatakan, Presiden Jokowi bakal menghadiri pembukaan kongres yang berlangsung dari 9-12 April 2015.

"Insya Allah beliau bilang akan hadir di pembukaan kongres," tutur dia.

Meskipun begitu, Puan mengaku tak mengetahui apakah Jokowi memiliki agenda khusus dalam kongres itu. Seperti memberikan pidato politik atau menggelar pertemuan khusus dengan Megawati dan para pimpinan PDIP.

"Saya nggak tahu. Itu kaitannya dengan jadwal, apakah dijadwalkan atau tidak harus ditanya ke SC (steering committee). Kalau masalah ketemu bareng-bareng, ya pastinya ketemu," ucap dia.

"Presiden hadir, tamu hadir, kami pasti akan ketemu dengan semua tamu di sana, dalam arti pasti makan barenglah," pungkas Puan. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • PDIP