Sukses

Komedian Betawi Mpok Nori Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dunia komedi Tanah Air kembali berduka. Setelah kepergian Olga Syahputra, kini komedian Betawi Nuri Sarinuri atau yang akrab disapa Mpok Nori meninggal dunia.

Kabar tersebut menyebar lewat pesan singkat pada Jumat (3/4/2015) pagi. "Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Mak Hj. Nori, jam 7.40 Wib di Rumah Sakit Pasar Rebo. Semoga Allah mengampuni semua dosa almarhumah, memaafkan semua kesalahan almarhumah...Aamiin YRA."

Saat dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Pasar Rebo membenarkannya. "Benar, Mpok Nori meninggal dunia sekitar jam 07.30, sekarang jenazah masih di rumah sakit," ungkap petugas RS Pasar Rebo Didi saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengungkap, almarhum Mpok Nori meninggal dunia karena ada kelainan di paru-parunya. "Sakitnya kelainan di paru-paru dan penurunan kesadaran karena usia lanjut," jelas Didi.

Beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan komedian berusia 84 tahun itu naik turun. Mpok Nori sempat dirawat selama hampir 2 pekan karena penyakit typus.

Mpok Nori yang lahir di Jakarta, 10 Agustus 1930, dikenal luas dengan gaya lugas dan logat betawi yang kental. Awal karier Mpok Nori dimulai dari pentas lenong betawi dan mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial 'Pepesan Kosong'. Selain berakting, ia juga memiliki sanggar seni. (Mut)