Sukses

Saling Melengkapi, Ganjar-Erick Dinilai Duet yang Bisa Bawa Indonesia Lebih Maju 

Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin yang bisa menyolidkan pemerintahan dan masyarakat Indonesia. Sedangkan, Erick merupakan figur pemimpin yang bisa mengeksekusi kebijakan dan program pembangunan Indonesia selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat duet Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Erick Thohir terus menyita perhatian publik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pengamat Politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, duet Ganjar-Erick mampu saling melengkapi untuk membawa Indonesia yang lebih lebih maju.

Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang bisa menyolidkan pemerintahan dan masyarakat Indonesia. Sedangkan, Erick Thohir merupakan figur pemimpin yang bisa mengeksekusi kebijakan dan program pembangunan Indonesia selanjutnya.

Kemampuan Erick ini sudah terbukti selama menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menteri terbaik dan andalan yang dimiliki oleh Presiden Jokowi saat ini.

"Ganjar berbicara terkait soliditas Indonesia dan Erick berbicara membangun Indonesia. Jadi klop kalau dipasangkan," kata Ray dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (26/2/2023).

Dalam kontestasi demokrasi mendatang, duet Ganjar-Erick diyakini mampu mendulang banyak suara dari seluruh wilayah Indonesia. Di mana Ganjar memiliki basis suara masyarakat moderat dan nasionalis.

Sedangkan Erick mampu masuk ke dalam masyarakat agamis dan urban. Hal ini lantaran mantan Presiden Inter Milan tersebut adalah kader Nahdlatul Ulama (NU).

Erick merupakan Anggota Kehormatan Banser dan juga orang yang sangat berkontribusi dalam suksesnya rangkaian acara peringatan Harlah 1 Abad NU pada awal Februari 2023 lalu.

"Erick Thohir bisa masuk ke berbagai kelompok masyarakat. Ke Islam politik tidak masalah, ke politik Islam tidak ada masalah, ke kelompok modernis tidak ada masalah, di kelompok moderat tidak masalah. Jadi bisa diterima oleh semua pihak," kata Ray Rangkuti memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Beri Isyarat Usung Ganjar-Erick di 2024

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) menyiratkan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2024. Dalam pidatonya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai sosok yang harmonis.

"Pak Presiden, di panggung ini ada sosok pewayangan keluarga Pandawa, Putra Raja Astina yang bernama Werkuduro atau juga yang dikenal dengan nama Bimasena. Dan ini ada Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir Pak, kelihatannya harmonis Pak," kata dia Zulhas, sapaan akrabnya yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan kader yang menghadiri rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023).

Kemudian melalui pantun, Zulhas menyiratkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Pilpres 2024.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, InSya-Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.