Sukses

Fahri Hamzah Tak Menolak Jika Golkar Agung Laksono Datangi PKS

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar versi Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono gencar melakukan safari politik ke partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Tak hanya KIH, Agung Laksono cs juga telah melakukan safari politik ke partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu Agung juga menjajaki kemungkinan untuk bertemu dengan petinggi parpol KIH lainnya.

Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menyakatan, dirinya tak akan menolak jika Agung Laksono akan melakukan safari politik ke partainya. Walaupun, belum ada tanda-tanda dari kubu Agung akan bertemu dengan partai pimpinan Anis Matta itu.

"Silakan saja roadshow, ini kan silaturahmi. Saya juga terbuka dikontak. Masa gara-gara beda pendapat, kita pasang kuda-kuda," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Jika benar nantinya Agung Laksono cs akan melanjutkan safari politik ke PKS, dia berharap publik mengartikan pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi semata dan tidak dikait-kaitkan membahas kepentingan politik.

"Soal silaturahmi itu tradisi baik bangsa Indonesia. Jangan dicurigai," tandas Fahri.

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera yang mengatakan jika pihaknya serta tentunya Presiden PKS Anis Matta akan menolak dikarenakan PKS ingin menunggu proses pengadilan yang sedang diajukan kubu Aburizal Bakrie untuk membuktikan kepengurusan Partai Golkar yang sah.

"Kalau orang silaturahmi ya kita terima. Tapi sikap PKS jelas menunggu keputusan pengadilan," ujar Mardani‎ singkat. (Ado)

Loading