Sukses

Pengacara Komjen Budi Gunawan Ditangkap Kejagung

Razman ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB di sekitar kantor Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat‎.

Liputan6.com, Jakarta - Tim intel Kejakaaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Negeri Penyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengeksekusi pengacara Razman Arief Nasution. Ia ditangkap lantaran terlibat kasus penganiayaan.

"Tim jaksa intel Kejagung dan Kejari P‎anyabungan telah menangkap Razman Arief Nasution dan dieksekusi ke LP Cipinang," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Tony T Spontana di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2015).

Tony menjelaskan, Razman ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB di sekitar kantor Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat‎.

Ia kerap melawan saat hendak dieksekusi. Namun akhirnya, Razman digelandang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pengacara berkepala pelontos itu memang tengah naik daun lantaran menangani sejumlah perkara besar seperti menjadi Kuasa Hukum Komjen Pol Budi Gunawan, Sutan Bhatoegana, dan DPRD DKI Jakarta.

Razman telah diputus pidana penjara selama 3 bulan oleh Pengadilan Tinggi Medan. Kemudian Razman mengajukan kasasi dan ditolak Mahkamah Agung (MA) melalui putusan MA nomor 1260 K/Pid/2009. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.